Dishub Prediksi Lonjakan Penumpang Terjadi Saat Malam Tahun Baru di Terminal Pakupatan

by -233 views

SERANG, (BN) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang, memprediksi lonjakan penumpang akan terjadi saat malam tahun baru di Terminal Pakupatan, Kota Serang.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Herunajaya, saat uji kelayakan kendaraan di terminal Pakupatan, Rabu (25/12/19).

“Kemungkinan ada lonjakan, tapi saya pikir kalau untuk arus kendaraan lebih banyak didominasi oleh kendaraan pribadi melalui jalan tol,” ucapnya.

Untuk itu, guna memenuhi kebutuhan masyarakat, sebanyak 700 armada Bus disiagakan.

Dikatakan Herunajaya, sebagian besar armada bus yang beroperasi di Terminal Pakupatan saat ini, dalam kondisi layak jalan karena sudah melalui pengujian kendaraan, baik itu uji kir kendaraan atau uji pengendaranya.

“Alhamdulillah semua dalam kondisi yang baik dan layak jalan, termasuk juga awak kendaraannya dalam kondisi yang baik. Sehingga diharapkan, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan diperjalanan,” jelasnya.

“Armada yang diturunkan itu variatif ke Jakarta, Bandung juga ke daerah Jawa. Kalau jumlah penumpang memang tidak sebanyak hari raya idul fitri, tapi ada peningkatan meski tidak terlalu signifikan. Sekitar 2 persen, karena banyak pakai kendaraan pribadi,” tambahnya.

Dirinya menghimbau, kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Nataru 2020 baik roda dua maupun roda empat, agar memastikan kendaraan yang dibawa dalam kondisi yang layak dan prima.

“Pesannya, sebelum melakukan perjalanan, pastikan kondisi kendaraan. Lengkapi surat-suratnya, dan jangan memaksakan perjalanan apabila mengalami kelelahan atau mengantuk saat dijalan. Lebih baik menepi sebentar di pos pelayanan yang tersedia di sejumlah titik,” pungkasnya.

One thought on “Dishub Prediksi Lonjakan Penumpang Terjadi Saat Malam Tahun Baru di Terminal Pakupatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.