Dishub Kota Tangerang Siapkan Koridor 3 Bus Trans Tangerang

by -155 views

TANGERANG, (BNW) – Sukses dengan penerapan Bus Trans Tangerang, di koridor 1 dan 2, Dishub Kota Tangerang, saat ini tengah menyiapkan pengoperasian koridor 3 bus Trans Tangerang. Koridor baru tersebut dalam waktu dekat akan dapat dinikmati warga Kota Tangerang.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar menerangkan, saat ini Dinas Perhubungan Kota Tangerang tengah melakukan tender penambahan koridor tersebut. Upaya tersebut dilakukan guna menekan kemacetan dan mengajak masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.

Dikatakan, saat ini koridor 3 prosesnya dalam tahap lelang. Dimana jika proses lelang berhasil, bus Trans Tangerang Koridor 3 akan beroperasi pada akhir Desember 2019 mendatang.

“Lelang BRT koridor 3. Trayeknya itu CBD Ciledug-Tancity Mall,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, dalam operasional satu koridornya, terdapat 10 unit Bus Trans Kota Tangerang yang berangkat sesuai waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, Dishub juga tengah mempersiapkan koridor 4, 5, dan 6 yang direncanakan akan selesai pada 2020 mendatang.

Untuk ke depannya, tidak menutup kemungkinan, jika sistem pembayaran Bus Trans Kota Tangerang akan menggunakan sistem barcode, QR Code, atau pun bekerja sama dengan platform pembayaran online.

“Kalau sekarang kan BRT itu sekali masuk koridor Rp2 ribu asal enggak keluar pintu keluar mau bolak balik juga. Untuk masalah pembayaran, nanti kita evaluasi lagi,” pungkasnya. (Adv).

One thought on “Dishub Kota Tangerang Siapkan Koridor 3 Bus Trans Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.