Dirpolairud Kerahkan Rubber Boat Bantu Salurkan Logistik

by -41 views

LEBAK, (BN) – Pasca banjir bandang di beberapa kecamatan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyisakan duka bagi warga yang menjadi korban. Dampak dari peristiwa tersebut beberapa desa dari masih terisolir akibat rusaknya infrastruktur.

Kerusakan Infrastruktur akibat banjir bandang merusak beberapa akses jalan utama dan putusnya jembatan penghubung antar desa. Seperti di Kp. nanggela sajira Kabupaten Lebak yang akibatnya menyulitkan proses pemberian bantuan dan evakuasi warga.

Menyikapi hal tersebut Ditpolairud Polda Banten, langsung sigap dan cepat menerjunkan Rubber Boat ke desa yang terisolir. Itu untuk memudahkan evakuasi warga dan pemberian bantuan logistik kepada warga khususnya yang berada di Kp. Nanggela Sajira Lebak.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin menyampaikan, upaya menerjunkan Rubber Boat atau perahu karet, dimaksudkan untuk memudahkan menyentuh desa yang terisolir. Hal itu guna mengevakuasi warga dan pendistribusian bantuan logistik.

“Kesigapan Personel sekaligus menambah perkuatan dengan menurunkan Rubber Boat, guna memaksimalkan upaya evakuasi korban dan untuk memudahkan pendistribusian logistik ke desa yang terisolir,” ujar Nunung.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Konbes Pol Edy Sumardi Priadinata, menambahkan, sejak awal terjadinya banjir ratusan kekuatan personil Polda Banten telah dikerahkan.

“Pengerahan untuk membantu warga, membuka akses jalan, evakuasi, mencari korban dan membersihkan rumah warga serta mendistribusikan logistik ke daerah yang terisolir. Ini wujud hadirnya negara di tengah masyarakat baik Polri, TNI, Sar terpadu yang senantiasa bersinergis membantu warga,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *