Dirbinmas Polda Hadiri Rakor Sensus Penduduk 2020 Provinsi Banten

by -389 Views

SERANG, (BN) – Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol RikiYanuarfi, hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Provinsi Banten Sensus Penduduk 2020, di Gedung Pendopo Gubernur Banten, Pusat Pemerintahan Provinsi Banten , Jl. Syekh Moh. Nawawi Albantani, Serang, Banten, Senin (24/2/20).

Kepala BPS Banten Adhi Wiriana.menjelaskan tentang UU no 16 tahun 1997, tentang statistik sensus penduduk. Sensus penduduk tahun 2020 merupakan sensus penduduk yang ke-7.

“Tujuan sensus penduduk ini untuk mewujudkan dokumen kepemilikan yang lengkap bagi semua penduduk dan menyediakan parameter demografi. Sensus bisa diakses dengan membuka website www.bps.go.id. Mohon dukungan dan motivasi agar dapat berjalan dengan lancar,” pinta Kepala BPS Banten.

Sementara Sekda Banten Al Muktabar mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten mendukung penuh sensus penduduk 2020.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan tentang kependudukan. Yaitu mencatat data lahir, mencatat data meninggal, dan mencatat mutasi penduduk. Kita berharap untuk mensukseskan sensus penduduk 2020, perlu data yang valid untuk membangun Provinsi Banten dan manusia yang berkualitas,” ucap Sekda.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama sensus penduduk oleh Sekda, Kapolda Banten yang diwakili Dir Binmas Polda Banten, Wakil Ketua DPRD Banten dan Kepala BPS Provinsi Banten.

Untuk diketahui Sensus Penduduk online ini akan di mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.