Dinsos Kota Tangerang Kedatangan Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional

by -41 views

TANGERANG, (BN) – Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, tertib dan indah, seluruh pegawai Dinas Sosial (Dinsos), Kota Tangerang terus berupaya menjaga kebersihannya. Hal itu dilakukan, karena Dinsos bukan hanya berkewajiban membantu masyarakat yang kurang mampu, akan tetapi juga menjaga kebersihan.

Plt. Kepala Dinas (Kadis) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, Suli Rosadi mengungkapkan, kebersihan lingkungan harus dijaga bersama. Karena kebersihan lingkungan tidak terpisahkan dari perilaku manusia.

“Lingkungan yang bersih akan memberikan manfaat yang besar kepada manusia. Dan sebaliknya lingkungan yang kotor, akan memberikan masalah yang besar kepada manusia,” kata Kadis.

Oleh karenanya, lanjut Kadis, Dinsos Kota Tangerang, selalu siap menerima kedatangan Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional tahun 2019. Kedatangan tim verifikasi tingkat nasional ke Dinsos, menurutnya suatu kebanggaan tersendiri.

Sebab, jajarannya akan lebih paham mengetahui tentang menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. Terlebih, Dinsos adalah orang-orang yang pekerjaannya yang bersentuhan langsung masyarakat dibilang sosial.

“Tugas utama Disos memang membantu. Tetapi kita juga wajib menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Dimulai dari diri sendiri, hal terkecil dan lingkungan yang lebih beaar,” imbuhnya.

Dikatakan Kadis, tim verifikasi Kota Sehat tingkat nasional tahun 2019, bukan hanya menilai Dinas Sosial saja, tetapi beberapa intansi lain juga mendapat penilaian. Terutama yang mempunyai program inovasi dan pengembangan di bidang kesehatan untuk Kota Tangerang.

“Kami ingin meraih hasil terbaik. Makanya, kami minta petunjuk dari tim penilai, untuk memberikan saran maupun masukan, yang membangun. Agar taraf kesehatan masyarakat di Kota Tangerang, terus meningkat,” pungkasnya. (bn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *