Desa Cirarab dan Ormas Semprotkan Disinfektan Cegah Virus Corona

by -70 views

Desa Cirarab, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Karang Taruna dan relawan Posraya Indonesia, lakukan disinfeksi ke area publik dan fasilitas umum. Hal itu dalam upaya menekan penularan virus Corona, Senin, (23/3/20).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di seputar Kantor Desa Cirarab, hingga Sekolah Dasar dan menyebar ke berbagai lingkungan.

Kepala Desa Cirarab, Hj. Imas Rayulatifah mengatakan, untuk meminimalisir penyebaran virus corona di wilayahnya dilakukan penyemprotan disinfektan ke area publik

“Kami pemerintah Desa Cirarab bersama Karang Taruna dan juga relawan Posraya Indonesia Kecamatan Legok, turun ke jalan melakukan pembersihan lingkungan, guna meminimalkan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Hj. Imas mengatakan, penyemprotan disinfektan, menindaklanjuti arahan Bupati Tangerang,nyang telah mengeluarkan surat edaran tanggap darurat corona sampai dengan 21 Maret 2020.

Diinstruksikan pula, agenda yang mengundang kerumunan termasuk acara-acara tabligh akbar yang sedianya digelar Maret, diundur guna memasifkan kegiatan pembersihan wilayah.

Kemudian juga membatalkan dan atau menunda kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, serta meningkatkan imunitas dan menjaga stres, termasuk imbauan untuk belajar di rumah dan mengisi dengan kegiatan positif.

“Kepada para warga kami arahkan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Itu sebagai langkah assessment mandiri serta membersihkan lingkungan tempat tinggal serta melakukan disinfesi mandiri,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *