Danrem 064/MY Hadiri Bhakti TNI KB-kes Terpadu

by -137 views
Danrem 064MY
Danrem 064/MY, Kolonel Inf Widiyanto berfoto bersama di acara Bhakti TNI KB-kes Terpadu dan Penanganan Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Banten di Kampung Jagarayu, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Rabu (20/11/2019).

SERANG, (BN) – Danrem 064/MY, Kolonel Inf Widiyanto, hadiri acara Bhakti TNI KB-kes Terpadu dan Penanganan Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Banten di Kampung Jagarayu, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan, tingginya tingkat pertumbuhan penduduk, dapat mengancam stabilitas pertahanan dan keamanan Negara.

“Kita memandang pertumbuhan penduduk apabila tidak dikendalikan maka akan membahayakan negara. Apabila membahayakan negara maka keamanan negara akan dimanfaatkan oleh negara lain. Dan pertahanan negara akan menjadi pertaruhannya,” ucap Danrem.

Selain berdampak pada keamanan negara, lanjutnya, pertumbuhan penduduk yang tinggi akan berdampak pula pada sektor pembangunan ekonomi.

Hal itu dikarenakan, kebutuhan ekonomi masyarakat semakin tinggi akibat jumlah anggota keluarga yang banyak.

“Pertumbuhan penduduk juga akan berdampak pada pembangunan ekonomi. Misalnya Pemda menyediakan konsumsi untuk 200 orang kalau kuota tersebut bisa bertahan maka ekonomi tidak akan goyah, apabila lebih maka akan timbul persoalan ekonomi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Walikota Serang mengatakan, saat ini pelaksanaan program KB di Kota Serang sudah diatas 70 persen.

Hal tersebut diharapkan, bisa terus meningkat sehingga pertumbuhan ekonomi dan stabilitas negara bisa terus terjaga.

“Daerah-daerah pojok seperti Walantaka, Taktakan, Kasemen dan termasuk disini masyarakatnya belum sepenuhnya sadar akan pentingnya program ini,” ungkapnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *