Dandim 0506 Tangerang Evakuasi Anak dari Kepungan Banjir

by -52 views

TANGERANG, (BN) – Para prajurit TNI dari Kodim 0506 Tangerang nampak terus berjibaku mengevakuasi para korban banjir menuju ke tempat yang lebih aman.

Banjir yang melanda wilayah Ciledug Indah – Kota Tangerang tahun ini, membuat banyak warga terjebak banjir termasuk kalangan anak-anak.

Hal itu membuat Komandan Kodim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S. Sos juga terjun langsung ke lapangan untuk mengevakusi para korban banjir.

Dari pantaun di lokasi, orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang ini, nampak mengevakuasi seorang anak berumur belasan tahun yang terjebak kepungan banjir di dalam sebuah rumah.

Evakuasi anak tersebut di lakukanya tanpa menggunakan perahu karet, namun di pikul langsung dengan kedua pundaknya berlanjut membawanya menuju posko banjir.

“Seorang prajurit harus sigap, siap siaga dalam keadaan apapun, terlebih evakuasi ini dilakukan untuk keselamatan korban banjir yang masih terjebak,” kata pria yang akrab di sapa Kolonel Inf Wisnu ini, ke Wartawan, Kamis (2/1/20).

Lebih jauh, alumnus akademi militer (akmil) tahun 1998 ini menambahkan, dalam musibah banjir yang melanda beberapa tempat di wilayah teritorialnya ini pihaknya menerjunkan kekuatan penuh.

“Kami menurunkan semua anggota untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Di Ciledug Indah ini merupkan banjir yang terparah di Kota Tangerang,” tukasnya.

Masih ditempat yang sama, Darmin (51) salah satu warga sekitar yang melihat kejadian dramastis ini menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian para personil TNI AD terhadap para korban terdampak banjir di lingkunganya itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim, atas kepedulianya terhadap kami yang sedang di timpa musibah. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, mas,” kata Darmin, didampingi rekan-rekan sejawatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *