Citra Raya Berikan 2 Ribu Alat Rapid Antigen Ke Pemkab Tangerang

by -59 views
citra raya

BANTENNOW.COM, TIGARAKSA – Melalui program Corporate Social Responbility (CSR) PT. Ciputra Residence (Citra Raya) menyerahkan bantuan 2000 alat rapid test antigen kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Jumat (28/5/21). Penyerahan alat rapid test antigen ini diterima langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Kantor Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Perwakilan dari pihak Managemen PT. Ciputra Residence (Citra Raya), Fransiscus Yohanes menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan property itu untuk membantu program Pemkab Tangerang dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut. Tak hanya memberikan bantuan alat rapid test saja, kata Frans, sebelumnya pihak Citra Raya melalui Ciputra Hospital juga bekerjasama dengan Pemkab Tangerang melakukan vaksinasi COVID-19 terhadap lansia.

“Program kami dalam membantu pemerintah mencegah dan memutus matai rantai COVID-19, sejak awal juga telah membuat ruang rawat darurat untuk pasien COVID-19, melakukan rapid test gratis, termasuk membagikan paket sembako. Dan hari ini kami menyerahkan bantuan 2000 alat rapid test antigen,” ujar Fransiscus Yohanes.

Ia berharap, ini bermanfaat untuk mendeteksi dini dalam mencegah penyebaran virus COVID-19.
“Tentu saja, kita berharap COVID-19 segera selesai, dan semua aktivitas bisa berjalan kembali normal untuk memulihkan ekonomi,” katanya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan, selain dari PT Ciputra Residence (Citra Raya), pihaknya juga menerima bantuan melalui progran CSR dari PT. BSD (Sinarmas Land), PT. Serpong Cipta Kreasi (Summarecon Serpong), dan PT. Nuranisa Chemical.

Zaki juga mengaku bersyukur mendapatkan bantuan yang nantinya akan diperuntukkan dalam membantu program-program dari Pemkab Tangerang, dalam penanganan COVID-19 di daerahnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Sinarmas Land, Summarecon, Citra Raya, dan PT. Nuranisa atas bantuannya, dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami, pemerintah, serta masyarakat Kabupaten Tangerang di tengah situasi seperti ini,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini Pemkab Tangerang sedang gencar-gencarnya melakukan tes swab kepada masyarakat. Dengan adanya bantuan tersebut, kata Zaki, tentunya semakin memudahkan pemerintah dalam melakukan 3T (trecing, testing dan treatment) agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Perusahaan yang saat ini memberikan bantuan sangat peduli dengan masyarakat Kabupaten Tangerang, karena mereka sudah berapa kali memberikan bantuannya kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (sdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.