Cek Kesiapan Pelayanan, Ratu Ati Tak Ingin Warganya Kena Corona

by -64 views

Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, mendatangi UPTD Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu Kota Cilegon, guna mengecek kesiapan panggilan darurat 119, Senin (23/3/20).

Adapun kehadirannya guna memastikan kesiapan para petugas dan memberi semangat untuk terus melayani masyarakat, terutama terkait penanganan Covid-19 (Corona).

Dalam peninjauan nya, Ratu Ati mendapatkan adanya kendala terhadap layanan darurat Corona 119.

“Ibu mendatangi PSC 119 melihat kesiapan para petugas sekaligus memberi semangat, agar tidak lelah untuk terus melayani masyarakat terutama masyarakat yang butuh bantuan terkait Virus Covid-19. Memang ada sedikit jeda panggilan setelah terhubung,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada petugas Public Safety Center (PSC) 119 untuk segera memperbaiki jeda yang ada dalam panggilan darurat 119.

“Ibu juga tanyakan tadi, saat ini sedang dalam perbaikan layanan agar tidak ada jeda lagi. Kemudian sudah disiapkan nomor telpon alternatif jika masyarakat membutuhkan panggilan darurat,” jelasnya.

Kepada masyarakat Ati juga berpesan agar warganya bisa mentaati instruksi Wali Kota Cilegon, dengan menjaga kebersihan, social distancing, dan sebisa mungkin mulai melakukan pekerjaan dari rumah.

“Ibu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, bekerja di rumah, menerapkan social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Hindari keluar rumah kecuali keadaan darurat dan tidak bisa diwakili. Tetap waspada namun jangan panik, bila merasakan gejala segera sambangi Pusat Layanan Kesehatan. Jika keadaan darurat segera hubungi call center 119,” pesannya.

Usai menyambangi UPTD Pusat Layanan Keselamatan Terpadu, diriny langsung menuju BPBD Kota Cilegon untuk melihat kesiapan BPBD dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Cilegon.

“Pemerintah sangat peduli dan siap untuk melayani masyarakat. BPBD dengan Dinas terkait sudah berkoordinasi untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kota Cilegon,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat Kota Cilegon bisa bekerjasama dengan Pemerintah untuk tetap waspada terhadap Virus Covid-19, dengan menghindari kegiatan di pusat keramaian.

“Keramaian bisa mengakibatkan penyebaran virus covid-19, karena virus ini merupakan pandemik dan penyebarannya sangat cepat sekali. Kita semua tidak ingin ada masyarakat Kota Cilegon yang terkena virus Corona ini,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.