Cek Harga di Pasar Tangerang, Mendag Pasok 24 Ton Gula Setiap Hari

by -318 views
Cek Harga di Pasar Tangerang, Mendag Pasok 24 Ton Gula Setiap Hari
Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto (dua dari kiri) bersama Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah (kiri) beserta Satgas Pangan meninjau operasi pasar (OP) gula di Pasar Anyar Kota Tangerang, Sabtu (16/5/2020). (credit: humas kementerian perdagangan)

BANTENNOW.COM, TANGERANG — Masih cukup tingginya harga gula di Kota Tangerang Provinsi Banten akhirnya berakhir. Kementerian Perdagangan bersama produsen gula, PT Sungai Budi Group, memasok 24 ton gula kemasan 1 kg setiap hari hingga menjelang hari Lebaran ke para pedagang pasar rakyat.

Pasokan digelar dalam bentuk Operasi Pasar Gula (OPG) yang dilaksanakan di Pasar Anyar Kota Tangerang, pagi hari ini, Sabtu (16/5). Menteri Perdagangan Agus Suparmanto turun langsung dalam OPG ini untuk mengecek sendiri harga gula yang dijual pedagang. Beberapa pedagang diketahui masih menjual gula pada kisaran harga Rp17.000/kg.

Setelah ini, para pedagang diminta tegas untuk tidak menjual gula di atas HET Rp12.500/kg. Pedagang yang masih menjual gula di atas HET tersebut akan ditindak tegas Satgas Pangan. “Saya sengaja minta produsen untuk menjual gula langsung ke pedagang di pasar rakyat sesuai HET Rp12.500/kg. Dalam masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, saya meminta seluruh pedagang di seluruh Indonesia agar menaati aturan pemerintah, dan lebih peduli kepada sesama,” kata Mendag Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.