Cegah Peredaran Narkoba Polresta Tangerang Gandeng Komunitas Nelayan

by -63 views

TIGARAKSA, (BN) – Kepala Satuan Reserse Narkoba, Polres Kota Tangerang, Kompol Tosriadi Jamal mengajak komunitas nelayan untuk berperan dalam mencegah peredaran narkoba terutama di jalur atau wilayah pesisir. Menurutnya, akses distribusi narkoba selalu dipersempit sehingga bukan tidak mungkin para pengedar narkoba memanfaatkan wilayah pesisir yang cenderung sepi.

“Pesisir dapat dijadikan salah satu pintu masuk. Untuk itulah peran masyarakat dalam hal ini nelayan menjadi bagian penting dalam usaha memberantas narkoba,” kata Tosriadi saat sosialisasi bahaya narkoba, bersama Nelayan di kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/11/19).

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Banten Laksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik/Penyidik Pembantu

Tosriadi menambahkan, wilayah pesisir cenderung jauh dari aktivitas masyarakat. Hal itu, lanjut Tosriadi, dapat dijadikan celah menyelundupkan narkoba melalui pelabuhan ilegal atau bahkan tempat-tempat bersandar yang jauh dari jangkauan orang banyak.

Dia melanjutkan, para pengedar narkoba dimungkinkan menggunakan kapal kecil untuk membawa barang haram itu. Tujuannya, agar tidak terdeteksi karena dianggap kapal nelayan yang sedang mencari ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *