Capaska Kabupaten Tangerang Masuki Asrama Desa Bahagia

by -54 views

TIGARAKSA, (BN) – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengingatkan kepada para pelatih dan senior, untuk menjaga adik-adiknya dengan baik saat pelatihan maupun di asrama.

Demikian dikatakan Zaki, saat membuka Asrama Desa Bahagia Calon Paskibraka (Capaska) Kabupaten Tangerang tahun 2019, di GSG Puspemkab. Tangerang, Sabtu, (10/8/19).

Zaki mengatakan, melalui latihan mental dan fisik yang dijalani, anggota dipupuk untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan, ketekunan, kedisiplinan, serta pengabdian kepada bangsa dan negara. Serta yang paling utama adalah latihan, menjadikan generasi muda yang tahan banting, kuat secara mental dan fisik, serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap negara.

“Saya berharap kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada kalian ini. Hendaknya dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan baik. Sehingga nantinya kalian dapat menjalankan tugas mulia ini dengan baik, sesuai harapan kita semua,” pinta Zaki kepada Capaska.

Pada kesempatan tersebut Zaki mengingatkan, anak-anak yang memiliki keterbatasan secara fisik, harus diperhatikan secara seksama, dan menjadi perhatian. Menjaga kesehatan dan keselamatannya selama masa pelatihan dan pengasramaan. Jangan sampai ada hal yang tidak dinginkan.

“Terima kasih, serta apresiasi yang tinggi kepada pembina, pelatih serta pengurus PPI Kabupaten Tangerang, atas segala bentuk loyalitas, komitmen dan totalitas yang diberikan, untuk membina adik-adiknya dengan setulus hati. Sehingga menjadi anggota Paskibraka yang dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” tukasnya.

Gousta Feriza Ketua PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Pusat mengungkapkan, ketika bertugas nanti tanggal 17 Agustus, lakukan dengan segala kebahagiaan, bukan dengan segala beban. Jadikan amanah sebagai kebahagiaan dan semangat untuk sukses pada lengibaran bendera Merah Putih tanggal 17 Agustus tahun 2019 di Kabupaten Tangerang.

“Saya menyadari bahwa menjadi seorang Paskibraka bukan hal yang mudah. Namun demikian justru di sinilah letak nilai lebih calon anggota Paskibraka Kabupaten Tangerang. Ini semua merupakan modal dasar untuk menjadi pribadi-pribadi dan generasi yang sukses. Yang bisa diandalkan dan dibanggakan, baik oleh orang tua, sekolah, daerah, bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara Achmad Edi Hartanto Ketua PPI Kabupaten Tangerang mengatakan, proses seleksi awal Capaska, bulan Maret – Juni 2019 dan dengan jumlah pendaftar 304 orang. Latihan dan pembinaan yang ketat, mengerucut menjadi 59 orang. 50 orang untuk di Kabupaten Tangerang, dan sembilan orang untuk tugas di Provinsi Banten.

“Semoga para Capaska (calon paskibraka) selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. Sehingga dapat menjalankan penugasan nantinya dengan baik. Mohon doa dari orang tua Capaska serta masyarakat Kabupaten Tangerang, agar diberikan kelancaran dalam pelatihan pan penugasan nantinya,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *