Calon Ketua Partai Golkar DKI Hanya Zaki

by -65 views

JAKARTA, (BN) – Pelaksanaan musyawarah daerah (musda) pemilihan ketua DPD 1 partai Golkar DKI hanya akan diikuti 1 calon.

Hingga hari ini hanya Zaki Iskandar yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang itu menyerahkan formulir pendaftaran calon Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Didampingi oleh Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Tangerang, H. Muhamad Taufik, Wakil Ketua H.M. Faizal dan Muhamad Amud, Zaki tiba di Gedung Golkar DKI sekira pukul 17.00 WIB.

Rombongan Zaki Iskandar langsung diterima jajaran pengurus DPD Golkar DKI Jakarta dan panitia Musda di ruang pendaftaran.

Kelengkapan formulir pendaftaran Zaki Iskandar langasung diperiksa satu persatu. Termasuk surat dukungan dari pemegang hak suara. Seperti diketahui, calon Ketua DPD Golkar DKI minimal harus mengantongi 30 persen surat dukungan dari pemilik suara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Muhamad Amud, S.Sos, membenarkan bahwa Zaki Iskandar telah mencalonkan Ketua Golkar DKI Jakarta.

”Alhamdulillah pengembalian berkas formulir pendaftaran pak Zaki dinyatakan lengkap oleh panitia.” kata Muhamad Amud.

Mengenai jumlah dukungan, mantan wartawan ini menyatakan bahwa dukungan sudah diberikan kepada Zaki Iskandar dari pemegang hak suara.

”Hasil silaturahmi yang dilakukan oleh pak Zaki di DPD Golkar tingkat dua dan tingkat satu, alhamdulillah semua memberikan dukungan. Kami kader Golkar Kabupaten Tangerang tentu mendoakan yang terbaik buat pak Zaki,” tegas pria yang menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurut Muhamad Amud, melihat dukungan yang begitu besar, Musda Partai Golkar DKI Jakarta yang akan dihelat Sabtu 29 Februari 2020 sampai dengan Minggu 1 Maret 2020 akan berlangsung aklamasi.

“Menurut panitia, selain pak Zaki ada juga yang mengambil formulir pendaftaran. Namun mengundurkan diri, itu informasi dari panitia Musda. Artinya kandidatnya tinggal pak Zaki,” ungkapnya.

Sementara itu, Zaki Iskandar mengatakan siap membesarkan Partai Golkar di DKI Jakarta. Pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus Partai Golkar yang ada di Jakarta.

Seperti diketahui, DPD Partai Golkar Provinsi Jakarta akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk mencari Ketua DPD Golkar Provinsi Jakarta pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020.

Bendahara Partai Golkar DPD DKI Jakarta, Adhinusa mengatakan persiapan Musda Golkar Jakarta saat ini sudah rampung semuanya, hanya tinggal penyempurnaan saja seperti gladiresik.

Menurut dia, pendaftaran calon Ketua DPD Golkar Jakarta sudah mulai dibuka hari Rabu, 26 Februari jam 10.00 WIB dan ditutup pada Jumat, 28 Februari 2020 jam 21.00 WIB.

Di samping itu, Adhi menjelaskan calon Ketua Golkar DKI harus memiliki kriteria seperti semangat dan bertekad membangun partai khususnya di wilayah DKI Jakarta. Kemudian, tentu harus kader sejati.

“Ketiga, mempunyai cita-cita politik yang tinggi. Mungkin mengarah ke Pimpinan DKI 1,” ujarnya.

Selanjutnya, Adhi mengakui internal Golkar DKI sempat mengalami persoalan sehingga berdampak terhadap perolehan suara pemilihan umum anggota legislatif (pemilu legislatif), khususnya di Jakarta tidak maksimal. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *