Bursa Askot PSSI Serang, Mantan Pemain Timnas Pertanyakan Eksistensi Calon

by -42 views

SERANG, (BN) – Jelang pemilihan Ketua Askot PSSI Kota Serang, dua kubu yang siap maju yakni Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin dan Anggota Komisi II DPRD Kota Serang Ari Winanto, telah mengklaim mendapatkan dukungan.

Klaim keduanya, membuat mantan pesepakbola Nasional, Nasuha angkat bicara.

Menurutnya, dari kedua nama yang muncul, keduanya tidak memiliki sejarah signifikan di bidang olahraga.

“Sosok yang pantas memimpin Askot PSSI adalah orang yang mengerti dunia keolahragaan khususnya sepakbola,” ungkapnya, Selasa (17/12/19) melalui sambungan telepon.

“Kalau dipimpin politisi agak susah,” sambungnya, sambil menegaskan tidak kenal dan faham dengan dua calon yang mencuat yakni Ari Winanto dan Subadri Usuludin.

“Sejarahnya juga saya gak tau mengenai eksistensi mereka di bidang olahraga. Mudah-mudahan saja bisa memberikan yang terbaik buat kemajuan sepakbola Kota Serang,” tambahnya.

Dirinya berharap, siapapun nanti yang akan terpilih memimpin Askot PSSI Kota Serang bisa memajukan persepakbolaan dan juga lebih memperhatikan fasilitas-fasilitas penunjang, seperti stadion agar lebih memadai.

“Yang paling penting dalam membenahi sepakbola adalah pembinaan dan pengembangan sepakbola usia dini juga kompetisi lokal yang harus digalakan kembali. Selain itu, PSSI juga harus transparan mengenai pendanaan biar publik juga tau. Kalau mereka menjalankan PSSI sesuai dengan tugasnya harusnya itu bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya pengamat sepak bola Reza Habiburrahman menilai, bahwasanya sosok yang pantas untuk menjadi Ketua Askot PSSI Kota Serang adalah sosok yang mengerti dan paham soal dunia olahraga, khususnya sepak bola.

“Ada mantan pemain Nasional seperti Imam Riyadi dan Nasuha, kenapa bukan mereka?,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Melihat kondisi stadion Maulana Yusuf yang seperti ‘kandang kambing’, dirinya berharap Ketua terpilih bisa lebih memperhatikan kondisi tersebut.

“Ini stadion apa kandang kambing coba lihat, rumputnya tidak terurus seperti ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *