Bupati Tangerang: Kitorang Bersodara, NKRI Harga Mati

by -41 views

TIGARAKSA, (BN) – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, hadiri deklarasi damai ‘Cinta Papua dan pentas seni Papua’  dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan, serta menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI. Acara diadakan di Summarecon Mall Serpong, Senin, (30/9/19).

“Acara seni tari dan budaya dari Papua dengan judul ‘kita orang bersaudara’ ini, sangat baik sekali. Mudah-mudahan bisa menjadi semangat kebersamaan masyarakat Papua yang berada di Tangerang Kabupaten, Tangsel maupun kota Tangerang. Kita semua sama dan harus saling menghargai dan mencintai, karena NKRI harga mati,” ucap Zaki.

Bupati Tangerang menghimbau kepada saudara-saudara yang berada di Papua maupun yang di Tangerang, untuk saling mengasihi dan juga saling menjaga satu dengan yang lain. Marena dari Sabang sampai Merauke adalah saudara.

Zaki menambahkan, miniatur Indonesia kecil ada di Tangerang, dengan kerukunan suku agama yang ada di Tangerang. Mudah-mudahan menjadi motivasi dan semangat masyarakat, bagian manapun di Indonesia Raya. Seluruh masyarakat NKRI dari Sabang sampai Merauke, adalah Indonesia.

Alex salah satu perwakilan masyarakat Papua mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang dan Kapolres Tangerang Selatan yang selalu mengayomi dan menjaga keutuhan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Papua yang ada di Tangerang. Sehingga, mereka merasa aman dan nyaman berada di Tangerang.

“Mari kita semua selaku anak bangsa agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Karena kita adalah bagian dari pada NKRI kita adalah anak bangsa yang ada di negara ini. Jangan membeda-bedakan antara ras agama yang ada di negara ini. Karena itu adalah merupakan kekayaan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Tangsel Ferdy Irawan mengatakan, banyaknya kejadian belakangan ini, apakah itu kejadian yang terjadi di wilayah Papua, atau yang ada di Jakarta dan sekitarnya, apabila tidak disikapi dengan bijak, dengan baik, berpotensi menimbulkan disintegrasi ataupun perpecahan bangsa.

“Semua bangsa Indonesia semua suku yang ada di Indonesia adalah bersaudara, termasuk kepada sahabat-sahabat kita, saudara-saudara kita, yang dari Papua. Saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan sekalian marilah kita senantiasa kita rajut tali persaudaraan tali silaturahmi kepada seluruh komponen bangsa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *