Bupati dan Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Ikut Donor di Banten Berdonor Bersama

by -80 views

TIGARAKSA, (BN) – Kabupaten Tangerang, jadi tuan rumah gerakan ‘Banten Berdonor Bersama’ dalam rangka HUT PMI ke – 74 Tahun 2019. Acara diselenggarakan di GSG Pusat pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Selasa, (10/9/19).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan, selamat ulang tahun ke-74 bagi pengurus, anggota, relawan Palang Merah Indonesia, khususnya yang berada di Provinsi Banten dan juga Kabupaten Tangerang. Zaki berharap, PMI semakin eksis dan meraih prestasi, serta memberikan kontribusi yang signifikan.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Palang Merah Indonesia Provinsi Banten, dan Kabupaten Tangerang yang menjadi tuan rumah kegiatan sosial akbar. Saya berharap gerakan donor bersama, bisa menjadi gerakan donor bersama se-Indonesia,” harap Zaki.

Zaki menambahkan, Kabupaten Tangerang, punya target kurang lebih 1000 kantong darah. Jumlah tersebut bisa tercapai dari tiga titik lokasi pendonoran. Pemerintah daerah selalu mendukung untuk perkembangan PMI Kabupaten Tangerang, terutama unit donor darah. Karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Muhammad Muaz, perwakilan PMI Pusat mengungkapkan, kegitan Banten Berdonor Bersama, dilakukan di tujuh kota/kabupaten se-Provinsi Banten dan dilakukan secara serentak. Targetnya 2250 kantong darah, semoga bisa tercapai.

“Insya Allah saya akan mendorong kegiatan Banten Berdonor Bersama di tempat lain. Karena dari 514 kabupaten/kota di 34 provinsi se-Indonesia, ini yang pertama dilakukan di Indonesia. Semoga kegiatan ini bisa digelorakan menjadi gerakan donor Nasional,” ungkap Muaz.

Sementara, HJ. Ratu Tatu Chasanah Ketua PMI Provinsi Banten mengatakan, dalam rangkaian hari ulang tahun PMI yang ke 74 ini, PMI Banten bekerjasama dengan PMI Kabupaten Tangerang. Yakni menyelenggarakan kegiatan Banten Berdonor Bersama dalam rangka HUT PMI ke 74.

“PMI pusat pun mengatakan, ini merupakan kegiatan yang pertama di seluruh Indonesia. Digagas langsung oleh PMI Provinsi Banten. Alhamdulillah sekarang dilakukan serentak di 18 titik di seluruh Kab/ Kota Se- Provinsi Banten,” Ucap Tatu, yang juga Bupati Serang.

Usai acara seremonial, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, dan Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Kerena setetes darah sangat berharga bagi kehidupan,” tutup Soma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *