Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tangerang Monitoring Pemungutan Suara Pilkades

by -364 Views

TIGARAKSA, (BN) – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), laksanakan monitoring Pemilihan Kepala Desa di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Pagedangan dan Kecamatan Legok. Monitoring bertujuan untuk memantau Pilkades yang berjalan aman dan kondusif, Minggu, (1/12/19)

Berdasarkan hasil  pemantauan lapangan,  Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama unsur Forkopimda  mendatangi Kecamatan Pagedangan, langsung menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS ) di Desa Pagedangan yang TPS  berlokasi persis di samping kantor Desa Pagedangan.

Sedangkan dalam kunjungan keduanya di Legok Desa Caringin, Zaki beserta rombongan, diantaranya Danrem WKR Kol. Inf. Tri Budi, Dandim Tigaraksa Letkol. Prada Tampubolon, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan,  Kajari Tigaraksa Zulbahri Bahtiar, Asisiten 2 Bidang Perekonomian Pembangunan Yusuf Herawan, Kepala DPMPD Adiyat Nuryasin, dan Camat.

Ditengah kunjungannya Zaki mengatakan, Pilkades serentak Kabupaten Tangerang di 153 desa. Semua dilaksanakan hari ini, Minggu, (1/12/19). Untuk di Pagedangan dan Legok, khususnya Desa Caringin berlangsung lancar.

“Hari ini semua pejabat kita tugaskan memonitoring pelaksanaan di 153 desa. Semua konsentrasi penuh untuk penyelenggaraan suksesnya Pilkades tahun 2019. Insya Allah, kalau cuaca mendukung seperti ini, semua akan tuntas satu hari penuh,” kata Zaki disela kunjungannya.

Zaki menambahkan, ada beberapa desa yang pemilihnya diatas 10 ribu yang juga menjadi prioritas pengawalan. Semoga semua berjalan dengan lancar.

“Untuk kerawanan semua punya potensi. Semua ada kerawanan masing-masing tapi dari 2-3 hari yang lalu muspika setiap kecamatan. Semua sudah mengimbau para calon dan juga pendukung termasuk masyarakat secara umum untuk melaksanakan Pilkades secara Aman damai dan tenteram sampai akhir nanti,” tutur Zaki.

Ketua Panitia Pilkades Desa Pagedangan H. Anwar Ardabili mengatakan, proses pemungutan suara sudah berjalan sejak jam 07.00 pagi dan akan ditutup pada pukul 14.00 WIB. Antusiasme para pemilih di Pagedangan cukup baik, meskipun daerah tersebut sebagian wilayah perumahan.

“Di Desa Pagedangan ada 8879 DPT dan dibagi dalam 5 TPS. Di Pagedangan ini semua terpantau lancar dan kondusif tidak ada hal yang menghawatirkan. Karena semua sudah di persiapkan dan di petakan kerawanan yang ada sehingga aman,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan ditemui di lokasi pilkades menuturkan, pelaksanaan Pilkades di bawah wilayah hukumnya terpantau aman dan kondusif. Tidak ada masalah sampai saat pemungutan suara berlangsung.

“Sampai saat ini semua masih aman dan lancar. Tapi kita tetap menyiagakan pasukan untuk berjaga-jaga,” tukasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.