BPBD Kabupaten Tangerang Semprot Disinfektan Rumah Meninggal PDP Covid-19

by -61 views

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, semprotkan disinfektan di rumah pasien yang meninggal status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), bukan pasien terkonfirmasi covid-19 yang berada di Kelurahan Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu, (1/4/20)

Penyemprotan disinfektan tersebut salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid 19 di keluarga korban PDP dan beberapa titik keramaian seperti pasar, sarana ibadah, sekolah perkantoran, perumahan pemukiman warga.

Kosrudin Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya hari ini melakukan penyemprotan di wilayah Pasar Kemis, tepatnya di Kelurahan Kutabaru yakni menyemprot salah satu rumah warga yang sudah positif coronavirus.

“Kami lakukan penyemprotan di rumah korban dan sekitar rumah korban adalah untuk memutus penyebaran coronavirus menyebar kepada tetangga sekitar atau orang yang kebetulan melewati dekat rumah tersebut,” terangnya.

Menurutnya, perlu diketahui bahwa salah satu keluarga di rumah tersebut, telah meninggal beberapa waktu lalu dikarenakan suspek coronavirus

Kosrudin pun menambahkan selain penyemprot di rumah warga yang positif Corona BPBD pun melakukan penyemprotan di Pasar Kampung Melayu Kecamatan Teluknaga, dan di pasar Cikupa Kecamatan Cikupa.

“Ya kami lakukan juga penyemprotan di Pasar Kampung Melayu Teluknaga dan Nanti malam kita akan agendakan penyemprotan di Pasar desa Cikupa yakni di kecamatan Cikupa,” tukasnya.

Kosrudin, berharap semoga penyemprotan desinfektan tersebut bisa mengurangi rantai penyebaran coronavirus di wilayah kabupaten Tangerang yang begitu masif, dan Semoga pandemik coronavirus ini bisa segera berlalu dan bisa segera pulih seperti sedia kala.

Ketua Tim Gugus covid-19 Kabupaten Tangerang Heri Heryanto menambahkan, terkait korban yang meninggal tersebut statusnya Daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bukan pasien terkonfirmasi stay positif covid-19.

“Penderita yang meninggal itu ststusnya PDP bukan pasien terkonfirmasi positif covid-19. Semua pasien yang meninggal di Kabupaten Tangerang sejumlah 6 orang statusnya PDP bukan positif covid-19,” kata Heri.

Lanjut Heri yang juga aktif sebagai ketua presidium KAHMI Kabupaten Tangerang ini, menghimbau kepada masyarakat sekitar tempat tinggal korban agar tidak panik karena penularan virus corona bukan melalui udara tetapi kontak langsung.

Tim Dinas Kesehatan Tangerang sudah melakukan penyuluhan disekitar lokasi agar masyarakat sekitar nya tidak panik. Dan untuk keluarga yang meninggal sudah isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Data sampai hari ini pukul 18.36 Wib, hari Senin tanggal 1 April 2020, Total ODP dan ODP 362 orang, terdiri dari ODP 272 orang, PDP 70 sembuh 14 orang dan yang terkonfirmasi atau positif 18 orang, 1 sembuh dan 17 orang menunggu hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.