BNN RI Rombak Sejumlah Pejabat Tinggi Pusat dan Daerah

by -58 views

JAKARTA, (BN) – Sejumlah pucuk pimpinan di tingkat pusat maupun daerah pada tubuh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) mengalami sejumlah pergantian. Hal ini terungkap dalam pengambilan sumpah jabatan di Gedung F BNN, Jakarta.

Pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional, Heru Winarko kali ini melantik pejabat pimpinan tinggi tingkat madya, pimpinan tinggi pratama, dan administrator di lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Dalam pelantikan kali ini ada tujuh personel Polri yang mendapatkan promosi dengan jabatan diantaranya, Brigjen Pol Eko Daniyanto, kini menjabat sebagai Inspektur Utama BNN yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri.

Sedangkan Brigjen Pol Heru Pranoto, menjabat sebagai Kepala BNN Provinsi Aceh. Kombes Pol Dwi Irianto, menjabat sebagai Kepala BNN Provinsi Jambi. Kombes Pol Ghiri Prawijaya menjabat sebagai Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tenggara.

Untuk Kombes Pol I Wayan Sugiri, menjabat sebagai Kepala BNN Provinsi DI Yogyakarta. Kombes Pol Sugeng Suprijanto, menjabat sebagai Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara untuk perwira menengah Polri lainya yakni, Kombes Pol Ahmad Yanuar Insan, menjabat sebagai Kasubdit Data dan Aset Jaringan Direktorat tindak pidana pencucian uang (TPPU) Deputi Bidang Pemberantasan BNN.

Kepala BNN RI, Heru Winarko mengatakan, dengan pelantikan tersebut dirinya berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera melakukan pengecekan terhadap kesehatan organisasi atau OHA (Organizational Health Audit).

Selain itu, pria yang dikenal gemar bermain musik dan akrab di sapa HW ini juga memerintahkan jajaranya untuk segera melakukan perbaikan dan menyusun program-program prioritas yang harus dikerjakan untuk mewujudkan visi dan misi BNN.

“Termasuk menjadikan BNN lembaga yang profesional, tangguh, dan terpercaya dalam melaksanakan tugas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN),” papar HW.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol BNN RI, Brigjen Pol Sulistyo Pudjo menambahkan, Promosi dan mutasi merupakan bagian dari siklus dan dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

“Termasuk bagian dari pola pembinaan karier pegawai. Selain promosi, terdapat 8 personel BNN yang dimutasi untuk mendapatkan jabatan yang lebih baik,” tandas pria yang akrab di sapa pak Pudjo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *