Binrohtal Polda Banten Untuk Profesionalisme dan Keunggulan Personil

by -261 Views

SERANG, (BN) – Untuk melaksanakan program Promoter Kapolri yang ke-4 yaitu, “peningkatan profesionalisme polri menuju keunggulan”, guna membentuk karakter personil Polda Banten, lebih baik dan humanis, Kapolda Banten, Irjend Pol Tomsi Tohir, rutin lakukan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk seluruh personil. Binrohtal esuai agama masing masing.

Bagi yang beragam Islam dilaksanakan di Masjid Baiturraahman Polda Banten, sedangkan bagi yang beragama nasrani dilaksanakan di ruang aula Polda Banten, dan bagi yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama Polda Banten, Kamis (31/10/2019).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tomy Wibisono mengatakan, dengan kegiatan kamis Binrohtal yang dilakukan secara rutin, diharapkan personel Polri khususnya, Polda Banten dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta menambah wawasan keagamaan.

“Kegiatan Kamis Binrohtal di masjid Baiturrahman Polda Banten ini, diisi oleh KH. Amatullah Maaly, yang menyampaikan ceramah tentang hari besar umat Islam

Dalam Tausiyah nya KH. Amatullah Maaly mentlyampaikan, “Terdapat dua hari raya resmi dalam Islam: Idul Fitri dan Idul Adha. Idul Fitri dirayakan pada akhir Ramadan (sebulan berpuasa), dan kaum Muslim biasanya memberi zakat (amal) pada hari tersebut. Idul Adha dirayakan pada hari kesepuluh dari bulan Zulhijah dan berlangsung selama empat hari. Pada saat itu, kaum Muslim biasanya menyembelih seekor domba dan memberikan dagingnya kepada para anggota keluarga, teman-teman, dan orang-orang miskin. Kedua hari raya tersebut berdasarkan pada penanggalan kalender Islam (Hijriah), yang merupakan kalender bulan, sehingga tanggal hari raya tersebut dalam kalender Gregorian, yang merupakan kalender matahari, berubah setiap tahun,” ungkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi,
berharap, dengan kegiatan kamis Binrohtal tersebut dapat membentuk karakter personel Polda Banten menjadi lebih baik, humanis serta lebih dipercaya dan di cintai masyarakat.

“Dengan kegiatan binrohtal ini kami berharap karakter anggota dapat terbentuk lebih baik, humanis dalam melayani setiap masyarakat di segala bidang, Khususnya Polda Banten dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Brigadi Adi R anggota Bidokkes Polda Banten, mengatakan dengan mengikuti kegiatan binrohtal ini, dirinya merasa jadi lebih dekat dengan tuhan dan menambah ilmu agama.

Kegiatan Binrohtal berjalan dengan Khidmat, usai acara bintohtal, seluruh anggota yang Melaksanakan Binrohtal menikmati jajanan kaki lima yang telah di sediakan oleh panitia.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.