Biddokkes Polda Banten Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Cegah Covid-19

by -262 Views

Upaya pencegahan dan deteksi dini wabah Virus Covid-19, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten, dengan melakukan langkah pelayanan kesehatan promotif dan preventif di pos penjagaan Polda Banten, Selasa (7/4/20).

Langkah pelayanan kesehatan promotif dan preventif yang di lakukan yaitu melaksanakan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermometer Infrared, pemberian hand sanitizer sekaligus mensosialisasikan cara mencuci tangan, baik kepada para PJU, personel, ASN, dan para tamu atau masyarakat yang memasuki area mako Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Biddokkes Polda Banten, sesuai perintah dan himbauan dari Kapolri Jendral Idham Azis. Itu guna mencegah penyebaran patogen infeksius seperti virus sekaligus untuk memerangi pandemi covid-19.

Sementara itu Kabiddokes Polda Banten dr. Nariyana mengatakan, dalam situasi saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan agar terhindar dari virus corona atau Covid-19. Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dan penting dalam mencegah virus tersebut.

“Kami akan terus melalukan pemeriksaan suhu tubuh secara continue kepada seluruh personel dan tamu atau masyarakat yang berkunjung ke Polda Banten, guna melakukan pencegahan dan deteksi dini wabah virus covid-19,” ungkap Nariyana.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, di setiap pos pelayanan atau penjagaan baik Polda Banten dan Polres jajaran, sudah dilakukan langkah pencegahan guna memutus rantai virus corona (covid-19), dengan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer

“Hal tersebut dilakukan guna menekan angka penyebaran virus covid-19. Kami pun akan terus melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif lainnya. Serta memberikan himbauan kepada masyarakat, agar dapat mentaati adanya kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri” tukasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.