Besaran Zakat Tidak Naik, Tahun Ini Rp 35.000/jiwa

by -286 views
Besaran Zakat Tidak Naik, Tahun Ini Rp 35.000 jiwa
Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat pimpin rapat sosialisaai pengelolaan zakat bersama pengurus Baznas Kecamatan Sepatan Ustadz Yahya, Forkopimcam, Kades dan Lurah, di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis ( 30/4/2020).

BANTENNOW.COM, SEPATAN — Besaran zakat yang harus dibayarkan kaum muslim tidak mengalami kenaikan. Pada tahun 2020 masih sama dengan besaran tahun sebelumnya sebesar Rp 35.000/jiwa.

Hal itu disampaikan Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat, usai menggelar rapat sosialisasi pengelolaan zakat bersama pengurus Baznas Kecamatan Sepatan Ustadz Yahya, Forkopimcam, Kades dan Lurah, Kamis ( 30/4/2020).

Dadang berharap perolehan zakat tahun ini bisa lebih maksimal, mengingat potensi zakat di wilayah Kecamatan Sepatan sangat potensial. “Nantinya zakat akan disetorkan ke Baznas,” katanya.

Setelah zakat terkumpul di Baznas, sambung Dadang, selanjutnya akan dikembalikan ke wilayah berupa perhatian kepada kaum dhuafa, guru ngaji, pembangunan masjid dan sarana agama lainnya.

“Kami berharap perolehan zakat tahun ini benar-benar maksimal. Sebab hasil zakat itu akan dikembalikan ke wilayah, seperti untuk kaum dhuafa, guru ngaji dan  pembangunan masjid,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.