Bersama YHT, BNI Syariah Salurkan Hewan Qurban

by -354 Views

TANGERANG, (BN) – BNI Syariah bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT), mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Idul Adha 1440 H.

Melalui kegiatan diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan untuk menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Pada kesempatan ini BNI Syariah Kantor Wilayah Jabodetabek Plus, menyelenggarakan Qurbanku Hasanahku. Kegiatan tersebut merupakan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah. Kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban dihadiri oleh Business Development SME Kanwil Jabodetabek Plus Faik Febrianto, bersama sejumlah pegawai, Senin (12/8/19), di Pondok Pesantren Tahfidz Alquran Bait Qurany, Jalan Legoso Raya, Ciputat, Tangsel.

Dikatakan Faik, satu ekor sapi disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Wilayah Jabodetabek Plus pada Idul Adha 1440 Hijriah ini.

“Seremonial tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami melaksanakan kerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan atau sejarah, terkait kurban. Sekaligus literasi keuangan syariah,” ungkap Faik.

Pada kesempatan tersebut, siswa-siswi diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah.

“Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity. Tujuannya untuk kelestarian lingkungan. Dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu,” tutur Faik.

Sedangkan untuk kegiatan Qurban Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat melakukan penyaluran hewan kurban berupa satu ekor sapi di 9 sembilan titik terluar Indonesia.

Masing-masing di Dusun Penyalahadi Hulu – Kalbar, Pulau Semau NTT. Desa Kudu – Maluku Utara, Konawe Selatan – Sulawesi Tenggara dan Singkawang Kalimantan Barat. Juga Pulau Air Mas Batam, Desa Ubung, Pulau Buru, Desa Beha, – Sulut dan Aceh Jaya NAD.

Titik-titik tersebut merupakan lokasi dari pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat, yang sebelumnya telah dilakukan oleh BNI Syariah bertajuk Benteng Hasanah di Batas Negeri.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1440 H, BNI Syariah juga menyelenggarakan program Qurbanku. Yaitu pemberian apresiasi hadiah dalam bentuk hewan qurban kepada nasabah yang melakukan top up dana atau membuka rekening selama periode program. Bekerja sama dengan Daarul Qur’an dan Global Qurban (ACT).

“Program ini berlaku untuk pembukaan tabungan BNI Prima iB Hasanah, BNI Bisnis IB Hasanah, BNI iB Hasanah dan BNI Tunas iB Hasanah,” terang Faik.

Selain itu, BNI Syariah menawarkan kemudahan bagi nasabah yang hendak beribadah qurban melalui Daarul Qur’an dengan harga yang terjangkau. “Cukup dengan membayar melalui internet banking, ATM, maupun mobile banking,” imbuhnya.

Program cicilan 0% untuk pembelian hewan qurban dengan BNI iB Hasanah Card, juga disediakan oleh BNI Syariah bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Qurban Istimewa (QUIS) Daarul Quran.

“Mekanismenya cicilan 0% selama 3 dan 12 bulan menggunakan BNI iB Hasanah Card,” pungkasnya.

Cek berita yang lain di

No More Posts Available.

No more pages to load.