Beredar Video Dukungan ASN Untuk Tatu di Pilbup 2020

by -73 views

SERANG, (BN) – Beredat video di kalangan awak media, diduga ASN di Kabupaten Serang, yang mengarahkan dukungan untuk Bupati Tatu Chasanah di pilbup 2020. Hal itu sejalan, pada Sabtu, 1 Februari 2020, lalu, Pemerintah Kabupaten Serang, mengadakan rapat di salah satu hotel di Sumedang, Jawa Barat.

Menurut pengakuan sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, dalam agenda tersebut, selain membahas terkait program kerja di setiap kecamatan di Kabupaten Serang, diselipkan pula arahan dukungan kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Kepada wartawan sumber mengungkapkan, dalam agenda tersebut, seluruh Camat di Kabupaten Serang, diinstruksikan agar merekrut para tokoh masyarakat dan ulama di wilayahnya masing-masing, untuk memenangkan Ratu Tatu Chasanah pada Pilbup mendatang, yang disampaikan oleh beberapa pejabat.

Hadir dalam agenda rapat, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan beberapa narasumber dari unsur pejabat Pemda Serang, diantaranya Rudi Suhartono (Kepala DPMD), Rahmat Maulana (Kepala Bappeda) dan Ishak Abdul Rauf (Kepala BKPSDM).

“Ada tiga orang narasumber, semua mengarahkan ke Pilkada. Selama pengarahan itu handphone para camat dan istrinya disita semua, mungkin khawatir ada yang merekam,” ungkap Sumber, Selasa (4/2/2020).

Apa yang disampaikan sumber, diperkuat dengan beredarnya sebuah rekaman yang diduga diambil di halaman kantor kecamatan.

Dalam rekaman tersebut, terdengar jelas, bahwa seseorang yang diduga Camat, memberikan instruksi kepada para pegawai kecamatan untuk mendukung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Intinya ibu Bupati memohon khususnya kepada camat, dan camat diteruskan kepada kepala desa, dan staf Kecamatan Pulo Ampel, minta tolong untuk dibantu, tahun 2020 tersebut, intinya itu. Dan waktu rapat itu, HP-nya semua disita, gak boleh dibawa masuk, takut ada yang merekam dan sebagainya, karena kalau pertemuan itu ada yang merekam, dan dijadikan bukti, repot. Makanya kalau kita sebagai ASN tidak boleh vulgar, tetapi kata istilahnya itu main cantik,” jelas suara dalam rekaman tersebut, yang diduga seorang Camat.

Terpisah, di hubungi melalui telepon selulernya, Kepala DPMD Kabupaten Serang Rudi Suhartono membenarkan ada kegiatan di luar Kota pada tanggal 1 Februari lalu, yakni di Sumedang.

Namun mengenai informasi detail agenda disana, Rudi belum bersedia dimintai keterangan.

“Saya lagi ada rapat dulu, belum selesai, nanti telepon lagi,” kata Rudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.