Berduka Mahasiswa Wafat, SWOT dan SMGI Bakar Lilin di UIN Banten

by -101 views
SWOT SMGI bakar lilin di Depan Kampus Universitas Islam Negri Sultan Mulana Yusuf

SERANG, (BN) – Organisasi Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) dan Serikat Mahasiswa Gerakan Indonesia Raya (SMGI), gelar aksi bakar lilin di Depan Kampus Universitas Islam Negri Sultan Mulana Yusuf (UIN SMH) Banten, Kamis (26/9/2019), malam.

Aksi bakar lilin merupakan tindakan moral untuk menghormati dan mengiringi wafatnya seorang mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Halu Oleo Kendari, yang mana Randi yang telah tertembak oleh aparat kepolisian saat melakukan aksi demontrasi.

Ketua SWOT Kota Serang, Jejen mengatakan, aksi bakar lilin pada malam ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas perjuangan mahasiswa diseluruh Indonesia yang sedang mengkritisi persoalan terkait UUD.

“Kami menyatakan sikap mengecam represifitas aparat terhadap massa demonstran yang dilakukan dibeberapa daerah. Selain melihat perkembangan masifnya represifitas aparat dalam penanganan massa baik mahasiswa maupun masyarakat sipil, kami menilai bahwa aparat telah melakukan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat atas penembakan peluru tajam,” ungkap Jejen kepada bantennow.com.

Setelah mendalami informasi dan melihat dari beberapa media Nasional, kata Jejen, Randi dinyatakan meninggal karena mengalami luka parah di dada sebelah kanannya. Hal ini terjadi ketika aparat menembakan pelurunya kepada massa aksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *