Berantas Narkoba BNN RI Gandeng Penyedia Jaringan Telekomunikasi

by -43 views

JAKARTA, (BN) – Dalam upaya pemberantasan narkoba, tak bisa dipungkiri Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), membutuhkan dukungan banyak pihak, salah satunya adalah penyedia jaringan telekomunikasi.

Sebagai bentuk komitmen bersama, BNN RI melalui Deputi Bidang Pemberantasan kembali menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi, bertempat di gedung BNN, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari mengatakan, kerja sama yang dijalin dengan penyedia jaringan telekomunikasi ini sangat strategis.

Kepada pihak penyedia jasa telekomunikasi ini, Arman Depari menyampaikan apresiasinya. Menurutnya, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen dalam upaya menangkal ancaman narkoba.

“Ini adalah upaya, dan sumbangsih dari penyedia jasa telekomunikasi untuk dapat membantu BNN dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dari serangan atau ancaman narkoba di seluruh Indonesia,” terang Arma, melalui suara pers yang diterima Bantensatu.co, Rabu, (29/1/20).

Arman, berharap kerja sama ini terus dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan mengingat aspek teknologi dalam telekomunikasi ini sangat penting.

Bahkan ia mengibaratkan hal tersebut sebagai urat nadi bahkan jantung untuk mendapatkan informasi untuk nantinya diolah dan digunakan dalam operasional. Sehingga, ia juga berharap agar personel yang mengoperasikan teknologi di bidang telekomunikasi ini juga handal.

Di hadapan puluhan perwakilan dari perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi, Deputi Pemberantasan ini juga memaparkan tentang betapa bahayanya narkoba dalam kehidupan.

Menurut Arman, kerugian yang ditimbulkan dari narkoba sangat tinggi, yaitu senilai Rp 84 Triliun dalam setahun. Ia juga menambahkan narkoba dapat memicu kejahatan lainnya, bahkan kekerasan dalam rumah tangga.

Sementara itu, FM Venusiana R, selaku Direktur Network PT Telkomsel mengatakan pihaknya siap mendukung BNN dalam upaya penanggulangan narkoba.

“Melalui kerja sama ini kita akan menindaklanjuti beberapa hal. Pada intinya kami akan selalu mendukung pemerintah dalam hal ini BNN untuk menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman narkoba,” pungkas Venusiana dalam sambutannya.

Terpisah, Kepala Humas dan Protokol BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono menambahkan, dalam aspek pemberantasan ada tiga hal yang jadi fokus utama yaitu pertama dengan melakukan penyidikan terhadap kasus narkoba.

Kedua, kata pria yang akrab di sapa pak Pudjo ini, mencegah sekaligus melumpuhkan sindikat yang beroperasi yang didukung dengan penyidikan terhadap pencucian uang melalui TPPU.

“Ketiga menghentikan prekursor yang masuk dengan melakukan penyidikan terhadap prekursor,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *