Belajar Masih Daring, Guru Diminta Inovatif

by -81 views
Kepala SDN Pakuhaji 3, Ika Yuliana
Kepala SDN Pakuhaji 3, Ika Yuliana.

BANTENNOW.COM , PAKUHAJI — Tahun Ajaran Baru 2021 – 2022 sudah berlangsung. Pembelajaran tahun ajaran baru pun masih menggunakan sistem yang sama yakni metode daring.

Kepala SDN Pakuhaji 3, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Ika Yuliana, sempat merencanakan pembelajaran tahun ajaran baru ini menggunakan metode pembelajaran tatap muka (PTM). Namun, rencana tersebut ditunda mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang belum kunjung melandai.

“Tahun ajaran baru ini sebenarnya kita berharap tatap muka. Namun pandemi Covid-19 yang masih mengganas di Kabupaten Tangerang, akhirnya kita masih daring dulu,” kata Ika, yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (4/8).

Ika mengatakan, sarana dan prasarana sekolah sebenarnya telah disiapkan dengan baik di sekolah yang dipimpinnya.
Namun, kondisi belum memungkinkan untuk melakukan PTM.

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru juga dilakukan secara daring. “PTM belum tahu kapan, intinya semua saat ini daring dulu. MPLS juga dilakukan daring,” ucapnya.

Di sisi lain, dia meminta guru berinovasi menciptakan pembelajaran yang menarik agar tidak membosankan dan tidak menurunkan kualitas pembelajaran daring.

“Kami minta guru tetap melakukan inovasi agar pembelajaran tidak membosankan. Untuk kuota masih sama, ada bantuan dari Pemerintah,” ucapnya.

Menanggapi masih adanya siswa yang kurang mampu atau tidak memiliki smartphone sebagai sarana belajar, dia menyampaikan akan melihat dan mencari solusi untuk mengatasi persoalan tersebut. Dia ingin seluruh siswa mendapatkan hak yang sama yakni ilmu pembelajaran bisa terpenuhi. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.