BCA Beri Edukasi Finance di SMAN 3 Serang

by -97 views
tabungan-bca-pelajar1
Kepala KCU BCA Serang Kusjanto Widjaja (kiri) dan Kepala Sekolah SMAN 3 Serang Nurdiana Salam (kanan) menyerahkan tabungan BCA untuk pelajar di kegiatan Financial Literacy di SMAN 3 Serang.

SERANG, (BN) – Hari ini, Senin, (18/11/19), PT Bank Central Asia Tbk (BCA), menyelenggarakan edukasi literasi keuangan di salah satu sekolah binaan Bakti BCA yaitu SMAN 3 Serang. Program edukasi literasi yang dijalankan, sesuai dengan program pemerintah yang ingin memberikan dasar pengelolaan keuangan sehingga tercapai inklusi keuangan di Indonesia.

Hadir dalam penyelenggaraan kegiatan ini yaitu Kepala KCU Serang Kusjanto Widjaja, Kepala Sekolah SMAN 3 Serang Nurdiana Salam.

“Salah satu pendidikan yang perlu diajarkan pada generasi muda adalah literasi finansial. Literasi finansial yang dimaksud adalah konsep tentang pengenalan pengelolaan keuangan dengan bijak. Dimulai dari lingkungan keluarga dan di lingkungan pendidikan (Sekolah). Dengan pemahaman keuangan yang merata di seluruh lapisan masyarakat, inklusi keuangan dapat dicapai,” papar Kusjanto.

Dalam kegiatan hari ini, BCA berinteraksi dan berbagi kepada siswa siswi SMAN 3 Serang, mengenai pentingnya mengembangkan kebiasaan positif sejak dini, salah satunya menabung.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata dari salah satu pilar Bakti BCA. Sekaligus sebagai kontribusi BCA dalam mendukung literasi keuangan, agar masyarakat dibiasakan memiliki gambaran dan pengetahuan yang utuh tentang manfaat keuangan sejak dini,” terangnya.

tabungan-bca-pelajar2
Kepala KCU BCA Serang Kusjanto Widjaja (tiga dari kiri), Kepala Sekolah SMAN 3 Serang Nurdiana Salam (tiga dari kanan) berfoto bersama pelajar di kegiatan Financial Literacy di SMAN 3 Serang.

Kusjanto menambahkan, dengan adanya literasi keuangan yang diberikan kepada siswa-siswi SMAN 3 Serang, diharapkan ke depan, setelah lulus dapat memilih dan memanfaatkan produk. Serta layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan.

Juga emahami manfaat dan risiko produk dari layanan jasa keuangan. Terhindar dari aktivitas investasi pada instrumen keuangan yang tidak jelas atau resmi. Sebab kegiatan sangat positif, mengingat generasi muda merupakan generasi penerus bangsa.

“Kami harapkan ke depan mereka dapat memilih produk dan layanan jasa keuangan khususnya bank yang sesuai dengan kebutuhan. Setelah tahu, mereka juga paham akan risiko-risikonya sehingga mereka dapat terhindar dari aktivitas investasi yang tidak resmi,” tambah Kusjanto.

Selain mendapat edukasi lilterasi, pada kesempatan ini BCA juga melakukan pembukaan rekening Simpel (Simpanan Pelajar) BCA untuk siswa dan siswi SMAN 3 Serang dengan masing masing saldo awal sebesar Rp20 ribu.

“Supaya menambah excitement siswa-siswa dan implementasi edukasi literasi, BCA hari ini juga membukakan rekening Simpel (Simpanan Pelajar) dengan free saldo sebesar Rp20 ribu rupiah. Bagi masyarakat yang ingin melakukan pembukaan rekening SimPel dapat disampaikan bawah pembukaan rekening SimPel dapat dilayani di 11 Kantor Cabang Utama di Wilayah Jawa Barat,” tukasnya. (nis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *