Banten Kembangkan Ratusan Hektare Kopi

by -126 views
gubernur banten wahidin halim

SERANG, (BN) – Berupaya peningkatan ekonomi masyarakat, Gubernur Banten, H. Wahidin Halim, tengah mengembangkan komoditas pertanian unggulan pertanian di Provinsi Banten, yaitu komoditas kopi, jengkol dan petai.

Untuk merealisasikan upaya Gubernur tersebu, Pemprov Banten melalui Dinas Pertanian akan mengembangkan komoditas kopi Banten di tiga kabupaten di Banten. Pengembangan ratusan haktare tanaman kopi tersebut akan dibagi menjadi tiga tahap.

Daerah yang menjadi sasaran pengembangan komoditas kopi adalah Lebak, Pandeglang dan Kabupaten Serang. Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus Tauhid mengatakan, pengembangan komoditas kopi akan dimulai tahun 2020, baik melalui program perluasan maupun rehabilitasi.

“Potensi pengembangan komoditas kopi di Banten cukup besar dan berkualitas. Oleh karena itu, kami akan memulai pengembangan komoditas kopi dengan rehabilitasi dan perluasan,” katanya, Kamis (31/10/19).

Lokasi yang akan dikembangkan menjadi perkebunaan kopi pada 2020, kata Agus, yaitu di Desa Kaduengang Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *