Banten Indie Clothing ke-10 Dipastikan Lebih Baik

by -55 views

SERANG, (BN) – Menyambut gelaran Banten Indie Clothing (BIC) ke-10, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyambut baik kegiatan tersebut dengan mendukung penuh pelaksanaannya di bulan Desember nanti.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Serang Syafrudin, saat menggelar audiensi bersama para penggagas BIC, Kamis (7/11/2019) di ruang kerjanya.

“Saya menyambut baik kehadiran BIC. Setelah mendengar paparan BIC, yang ternyata bergerak di industri kreatif lokal, maka dengan ini (Pemkot Serang) menyambut baik hal tersebut,” ucap Syafrudin kepada awak media.

Menurutnya, gelaran BIC merupakan sesuatu yang berharga yang patut diagendakan secara rutin, karena menjadi wadah kreativitas bagi anak muda di Banten, khususnya di Kota Serang.

“Ini adalah terobosan untuk menampung pemuda. Karena bagimana pun juga, kreativitas anak muda jika tidak ditampung, bisa jadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi. BIC adalah satu terobosan untuk bisa menggerakan anak muda di industri kreatif, yang pastinya bisa menghidupi diri sendiri, khususnya para pemuda yang bergerak di bidang industri kreatif,” jelasnya.

Sehingga, masih kata Syafrudin, ini merupakan sebuah hal positif yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Pergerakan industri kreatif, terutama lokal, termasuk budaya sangat besar sekali di kalangan pemuda. Ini kalau kita arahkan akan lebih positif. Dengan adanya BIC, industri kreatif akan berkembang, dari sisi pertumbuhan ekonomi juga akan tumbuh dan bisa mengurangi pengangguran,” harapnya.

Sementara itu, Adam Adhary selaku Penasehat BIC menyampaikan, dengan adanya dukungan dari Pemkot Serang, diharapkan, gelaran BIC ke-10 dapat terlaksana sesuai yang diharapkan, yakni menampung kreatifitas pemuda dan mengarahkannya ke arah yang lebih positif.

“Kami ingin Pak Wali sebagai pelindung kami. Kami sangat khawatir dengan vandalisme. Semoga dengan adanya organisasi (BIC), kami bisa menampung mereka,” tandasnya.

Adanya dukungan langsung dari Pemkot Serang, lanjut Adam, menjadi energi baru bagi seluruh Tim BIC untuk lebih semangat berbuat lebih baik lagi.

“Kami merasa telah menjadi anak kandung Walikota, dan siap berkreasi, berbuat yang terbaik untuk Kota Serang. Ini kebahagiaan bagi kami, Pak Wali resmi menyatakan kesiapannya menjadi pelindung BIC. Tentu kami akan menjaganya,” katanya.

Ditempat yang sama, Publishing and Promotion BIC Budi Utomo memaparkan, BIC merupakan sebuah kegiatan yang bergerak di bidang industri kreatif dan mulai medeklarasikan diri sejak tahun 2014 secara Nasional.

“Dalam Provinsi kita blm ada yang membranded industri kreatif sendiri. BIC selama ini selalu memberikan nuansa kegiatan yang berbeda di setiap kegiatannya. Kami ingin BIC jadi event tahunan Kota Serang, dan berkolaborasi dengan OPD di Kota Serang. Kami juga meminta Pak Wali datang terjun langsung menyaksikan,” paparnya.

Pengunjung BIC, lanjut Didin, dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan 30-40 persen.

“Peningkatan signifikan ini pada akhirnya secara tidak langsung telah memunculkan efek domino terhadap tingkat hunian hotel, tingkat kebutuhan tenaga kerja yang semakin banyak, serta tingkat kebutuhan wisata belanja dan kuliner yang semakin meningkat (millenial travel sale). Pada gilirannya berdampak positif pada P.A.D Kota Serang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, gelaran ke-10 kegiatan BIC, rencananya akan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 11 hingga 15 Desember 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *