Anggota DPD/MPR RI Ali Ridho Serap Aspirasi di Pondok Pesantren Takhasus Graha Al Mumtaz

by -40 views

TANGERANG, (BN) – Anggota DPD/MPR RI, perwakilan Provinsi Banten, H.TB.M.Ali Ridho Azhari, kembali lakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Pompes), di Tangerang, Minggu, (1/12/20) malam. Kali ini yang dikunjungi adalah Ponpes Takhasus Graha Al Mumtaz, Batuceper, Kota Tangerang.

Alumni Ponpes yang kini telah menjadi wakil rakyat asal Banten ini mengatakan, beberapa program terkait pondok pesantren dan desa telah disosialisasikan ke desa ataupun pondok pesantren. Sebagai alumni pondok pesantren, Ia mengaku, tidak akan melupakan keberadaan ulama dan santri, di ponpes.

“Saya dibesarkan di pondok pesantren, sekarang tiba saatnya bagi saya untuk membangun pondok pesantren. Tadi saya menerangkan tentang pemberdayaan desa melalui ponpes,” ujarnya di hadapan ulama dan santri Ponpes yang hadir.

Dikatakannya, silaturahmi yang dilakukannya ke desa pondok pesantren dengan harapan, mengetahui apa saja yang dibutuhkan desa dan pondok pesantren.

Anggota DPD Ali Ridho, saat serap aspirasi

 

Salah satunya di ponpea yakni kebutuhan dana untuk pengembangan pondok ataupun SDM nya. Ia mangaku akan membawa dan menyampaikan apa yang didengar saat serap aspirasi ke DPD RI ataupun MPR.

“Penting memadukan anggaran dana desa dengan pondok pesantren. Misalnya, dalam pendidikan agar dana desa mewujudkan satu desa satu sarjana. Dan itu kita padukan melalui pondok pesantren,” tandasnya.

Menurutnya, kemungkinan anggaran dana desa akan ditambah lagi menjadi Rp2 miliar perdesa. Dengan anggaran sebesar itu, ia yakin mampu menciptakan sarjana tiap desa. Sehingga pemberdayaan desa akan lebih cepat terealisasi.

Penggunaan dalam bidang pendidikan tersebut, diarahkan bekerja sama dengan pondok pesantren yang masih membutuhkan bantuan. Sehingga akan terjadi kerja sama yang saling bermanfaat.

“Desa berdaya, ini harus bisa diwujudkan, melalui kerja sama dengan ponpes. Antar desa menciptakan sarjana-sarjana yang berbeda dari disiplin ilmu. Dan mereka berkolaborasi memajukan desa” tukasnya.

Sementara, Ustadz Komarudin pengasuh Pondok Pesantren Takhasus Graha Al Mumtaz mengucapkan terima kasih, atas silaturahmi yang dilakukan anggota DPD RI H.TB.M.Ali Ridho. Menurutnya, banyak pondok pesantren yang masih membutuhkan dukungan semua pihak.

Ia berharap, dengan kehadiran Ali Ridho di ponpesnya bisa lebih memperhatikan pondok pesantren. Terlebih, pondok pesantren yang masih baru, seperti pondok pesantrennya.

“Terima kasih atas kunjungan pak TB. Ali Ridho ke ponpes kami. Semoga bisa membawa kemudahan, bagi tiap pondok pesantren dalam menjalankan tugasnya di bidang pendidikan dan mencerdaskan umma ,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *