Andika Hazrumy: E-sports Akan Jadi Program Prioritas

by -38 views

SERANG, (BN) – Olahraga elektronik yang biasa di kenal dengan sebutan e-sports, merupakan sebuah permainan kompetitif yang mulai digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan anak muda.

Olahraga e-sports juga telah menjadi ajang kompetisi bergengsi yang di pertandingkan antar Negara dalam ajang Asian Games.

Untuk itu Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy tengah menyiapkan wadah untuk anak muda yang hobi bermain game, dengan menggelar tournamet e-sports.

Menurutnya, hobi bermain game bisa menghasilkan kebanggaan bagi keluarga maupun bangsa dan Negara.

“E-sports ini sudah menjadi ajang internasional, dan e-sports juga sudah masuk dalam Asian Games. Makanya kita perlu persiapkan bibit unggulan,” katanya kepada wartawan, Minggu (29/9/2019).

Untuk itu, lanjut Andika, dalam rangka menuju Asian Games 2019 yang akan digelar pada November hingga Desember mendatang, dirinya memiliki inisiatif untuk menggelar tournament e-sports untuk masyarakat khususnya pemuda yang ada di banten.

“Pesertanya dari semua elemen masyarakat di Banten. Bahkan kita akan menyiapkan wadah bagi anak muda yang hobi bermain game,” ujarnya.

Dikatakan Andika, gelaran tournamen piala Wakil Gubernur Banten merupakan bentuk kepedulian dirinya sebagai langkah untuk menyalurkan hobi anak muda yang suka bermain game.

“Tournamen e-sports ini, akan menjadi program prioritas dari kami untuk para gamers. Ternyata, antusis anak muda sangatlah besar. Makanya, kita siap untuk menyediakan wadah positif untuk anak muda,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *