Anak dan Pelajar di Kota Tangerang Peringati WCD

by -116 views

TANGERANG, (BN) – Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) bersama pelajar Kota Tangerang, lakukan gerakan memungut sampah dalam rangka Word Cleanup Day (WCD) 2019. Kegiatan dipusatkan di alun–alun Kota Tangerang, Sabtu (21/9/19).

WCD adalah aksi bersih-bersih terbesar sedunia yang melibatkan jutaan partisipan di berbagai negara. WCD dilaksanakan serentak setiap tanggal, 21 September.

Salah satu anggota fasilitas forum anak Kota Tangerang, Siswanto, mengatakan, kegiatan diharapkan mampu memberikan pembelajaran kepada anak-anak, agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan.

“Kita ingin anak-anak mencintai lingkungannya mulai dari hal yang sederhana, yaitu tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Aksi bersih-bersih melibatkan lebih dari 250 peserta dari beberapa sekolah dasar yang ada di Kota Tangerang. Seperti SD Negeri Suka Sari 6, SD Negeri 5 Tangerang, SD Negeri 6 Tangerang beserta Alumni forum anak.

Sementara itu, Ketua FAKT, Wiliam Anwar menambahkan, selain untuk memberikan edukasi terkait kebersihan lingkungan, momen ini juga sebagai media sosialisasi antar anak untuk lebih aktif lagi di luar rumah dengan kegiatan positif.

”Semoga anak-anak mulai punya kesadaran dan keinginan untuk wujudkan kebersihan di lingkungannya, baik itu di sekolah maupun di rumah,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.