ALIPP Laporkan Dugaan Korupsi di Dindik Banten ke Bareskrim

by -113 views
ALIPP Laporkan Dugaan Korupsi di Dindik Banten ke Bareskrim

BANTENNOW.COM, SERANG – Direktur Eksekutif Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP), Uday Suhada, telah melaporkan dugaan korupsi yang terjadi di Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

Menurut Uday, kasus melibatkan anak petinggi Banten yang disinyalir berpotensi telah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi dalam beberapa permasalahan. Mulai dari pembebasan lahan, hingga pengadaan komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari APBD 2017-2018.

“Kami telah melaporkan oknum tersebut ke pihak Mabes Polri, terkait dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Pendidikan Pemprov Banten ke Bareskrim Mabes Polri di Jakarta Selatan pada Kamis, 25 Juli 2019 kemarin,” ujarnya, Jum’at (26/7/2019).

Uday, melaporkan pihaknya juga melaporkan 12 orang terduga lainnya dari pihak swasta, yaitu PT Bhinneka Mentaridimensi dan PT Astra Grafia Exprins Indonesia, maupun dari para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten ke Bareskrim Polri dengan Nomor aduan tersebut tercantum di Dumas/09/VII/2019/Tipikor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.