Ada Isu Tawuran, Polres Serang Kota Lakukan Patroli Gabungan

by -49 views

SERANG, (BN) – Kepolisian Resor (Polres), Serang Kota, Polda Banten, lakukan Patroli gabungan di wilayah hukum Polres Serang Kota, Sabtu (25/1/20) malam.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, lakalantas dan kriminalitas.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Serang Kota Kompol Giyarto, selaku Kepala Perencanaan dan Pengendaliaan (Karendal), diawali dengan apel pengecekan personel, yang dilanjutkan dengan menyambangi berbagai lokasi yang dianggap rawan.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, melalui Kabagops Polres Serang kota Kompol Giyarto, mengatakan pelaksanaan giat diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Lebih jauh, Kompol Giyarto menyampaikan, bahwasanya patroli yang digelar rutin dilaksanakan oleh Personel Serang Kota dan Polsek Jajaran.

“Namun malam ini dilaksanakan gabungan untuk mencegah kejahatan dan gangguan Kamtibmas seperti pencurian dan lain-lain. Apalagi ada isu bahwa ada tawuran,” tandasnya.

Pihaknya berharap, situasi di wilayah hukum Polres Serang Kota tetap aman dan kondusif.

Sebelumnya sejak Jum’at sore hingga Sabtu pagi beredar pesan berantai di beberapa Whatsapp group mengenai akan adanya aksi tawuran yang melibatkan dua pihak antara Serdang dan Ciomas.

Dalam pesan yang beredar tersebut, di akhir pesan ditulis seolah-olah bahwa yang menyebarkan pesan tersebut adalah Lurah Pejaten.

Atas beredarnya pesan yang dianggap sudah membuat resah masyarakat, Polres Serang Kota langsung sigap dengan melakukan konfirmasi langsung kepada Lurah Pejaten.

Namun ternyata pesan yang mengatasnamakan Lurah Pejaten itu dipastikan hoax (bohong) karena faktanya, Lurah Pejaten tidak pernah membuat pesan yang dimaksud dan tidak pernah menginformasikan akan adanya tawuran.

“Pemberitahuan mlm minggu harap jngn keluar rmah menuju cilegon..karena akan ada tawuran di serdang..antara ciomas vs serdang.. informasi dari lurah Pejaten,” demikian isi pesan hoax tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.