800 Personil Polri Disiagakan di Pelabuhan Merak

by -258 views

CILEGON, (BN) – Sekitar 800 personel anggota Polri secara khusus disiagakan di Pelabuhan Merak, Cilegon-Banten. Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir memprioritaskan kelancaran dan kenyamanan pemudik dengan menyiagakan personel selama 24 jam.

Berbagai upaya telah dirumuskan demi kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019. Salah satunya dengan mengalihkan kendaraan roda 6 atau truck Pelabuhan BBJ Bojonegara-Cilegon.

“Pengalihan truk ini baru dilaksanakan tahun ini, sebelumnya belum pernah. Jadi ada Pelabuhan BBJ di Bojonegara yang selama ini tidak pernah digunakan untuk pengangkutan kendaraan roda 6. Kita alihkan seluruhnya kesana, sehingga mengurangi antrian roda 2 dan 4 disini (Pelabuhan Merak-red),” kata Irjen Pol Tomsi Tohir, Kamis (30/5/19) sore.

Bersama dengan instansi terkait lainnya, pihaknya telah menyiagakan personel. Rencananya pada malam hari ini akan dilakukan perkuatan dengan menambah jumlah personel pengamanan.

“Nanti malam kita terus bersiaga dengan menambah personel, seluruh instansi kita tambah unutk mempercepat pelayanan itu. Dari pihak Kepolisian sendiri sekitar 800 personel khusus untuk di pelabuhan ini juga berkaitan sampai dengan pengamanan antriannya,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *