45 Anggota DPRD Kota Serang Terpilih Dilantik 3 September

by -56 views

SERANG, (BN) – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang, Moch Ma’mun Chudori mengatakan, pelantikan 45 anggota DPRD dari hasil Pemilu 2019 lalu, akan dilaksanakan sesuai rencana, yakni 3 September 2019, mendatang. Hal itu menyusul sudah diterimanya Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten.

“Siang ini baru saja kami menerima SK gubernurnya, jadi kita sudah punya kepastian bahwa pelaksanaan pelantikan tetap di tanggal 3 September pukul 13.00 WIB di DPRD Kota Serang,” ujar Moch Ma’mun kepada media, Jum’at (29/8/2019).

Secara administrasi, ucap Moch, sudah melakukan persiapan seperti menyampaikan permohonan kehadiran kepada Gubernur Banten, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Serang, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lain.

“Dari kesiapan sekretariat kita akan melakukan gladi kotor itu besok, kita akan lakukan persiapan dari pagi sampai sore, sedangkan untuk gladi bersih nya hari Senin dengan mengundang anggota yang akan dilantik,” paparnya.

Kemudian, dari persiapan teknis lainnya, lanjutnya, saat ini pihaknya memprioritaskan untuk seragam anggota yang akan dilantik.

Saat ini, tambahnya, proses penjahitan sudah berjalan 50 persen dan dipastikan akan selesai pada hari pelaksanaannya.

“Saya konfirmasi ke pihak penjahit selambatnya tanggal 1 (September) itu sudah selesai, kayanya sudah lebih dari 50 persen karena tidak ada kekhawatiran juga,” katanya.

Dalam SK bernomor 171.3/Kep.253-huk/2019 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kota Serang masa jabatan 2014-2019 dan peresmian pengangkatan DPRD Kota Serang masa jabatan 2019-2024 hasil Pemilu 2019 yang ditandatngani oleh Gubernur Banten tertanggal 22 Agustus 2019 lalu, proses pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 13.000 di gedung DPRD Kota Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.