14 Santri Nurul Hikmah Pasar Kemis Terjangkit Ispa

by -181 views

TIGARAKSA, (BN) – Sebanyak 14 santri SMPIT Nurul Hikmah yang beralamat di Kampung Bugel Rt. 01/01, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang terjangkit infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Ke-14 santri tersebut terjangkit ISPA diduga dikarenakan tercemar dari bau limbah B3 yang berbentuk bahan kimia limbah rumah sakit yang ditimbun di dekat pemukiman warga dan leteknya juga tidak jauh dari yayasan SMPIT Nurul Hikmah.

Rifal Ansori (27), salah satu warga menjelaskan, kejadian tersebut berawal pada Rabu, pukul 19.00 WIB semalam setelah hujan reda.

“Mendadak para santri satu-persatu mengalami sesak nafas setelah hujan redah semalam, sesak nafas atau ISPA yang terjangkit pada para santri tersebut diduga dari limbah B3 pabrik yang telah lama ditimbun, jadi setiap hujan reda bau dari limbah tersebut menguap,” katanya, Kamis (29/8/19).

Ke-14 santri Indah Nurfadilah (13), Salwah (12), Nazwa (13), Siti Aat Apriyani (13), Helda Damayanti (14),Siti Bibihabibah (13), Nur Saidah (13), Fadillah (12) ,Dea Adelia Putri (13), Riska (13), Dela Anggraeni (12), Dela Agustin (14), Siti Rohmatilah (13), Yulianti (12) pun langsung dilarikan ke Puskesmas Pasar Kemis guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Sampai berita ini dilansir, dari ke-14 santri tersebut, dua santri sudah dibolehkan pulang oleh Puskesmas, dan 12 santri lainnya masih menjalani perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.